Wow. Toyota Akan Luncurkan Mobil Terbang Tahun 2020




Perusahaan raksasa otomotif dunia “Toyota” bersama perusahaan start-up jepang “cartivator” resmi mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan mobil terbang pertama dunia pada tahun 2020 di website resmi cartivator.

Pembuataan mobil terbang direncanakan akan selesai bertepatan dengan pelaksanaan olimpiade dunia yang akan dilaksanakan di Tokyo, Jepang pada tahun 2020 dan rencananya mereka akan memamerkan mobil terbang ini pada dunia dengan menerbangkannya di olimpiade dan juga menggunakan mobil terbang ini untuk membakar obor olimpiade di Tokyo pada tahun 2020 mendatang tersebut. Keren banget kan?

Dilansir oleh usatoday. Kepala Cartivator, Tsubasa Nakamura, mengatakan mobil itu akan melakukan penerbangan berawak pertama kalinya pada akhir 2018. Sejauh ini mereka telah melakukan percobaan pertama mobil terbang ini namun tanpa awak pada awal juni 2017 lalu.

Mobil terbang pertama buatan Toyota ini merupakan mobil yang menggunakan energy tenaga listrik dan merupakan mobil listrik yang paling kecil bentuknya di dunia yang dapat digunakan di daerah perkotaan dan direncanakan dijual secara komersil pada 2025. 

Mobil terbang ini pada dasarnya sangat berbeda dengan halikopter. Namun mobil terbang ini menngunakan konsep drone yang dapat ditunggangi, dimana belum ada satupun drone di dunia yang dapat ditunggangi saat ini. Rencananya Rencananya SkyDrive nama mobil terbang yang diberikan oleh Toyota dan cartivator  akan memiliki panjang 2,9 meter dan lebar 1,3 meter. SkyDrive ditargetkan bisa terbang dengan kecepatan 100 km/jam dan mampu melayang hingga ketinggian 10 meter di atas permukaan tanah. Saat melesat di darat, ia bisa berlari dengan kecepatan 150 km/jam.

Toyota, telah mengumumkan bahwa mengucurkan investasi sebesar 42,5 juta yen atau sekitar Rp5 miliar untuk mendukung Cartivator dalam proyek ini.

Ternyata selain Toyota juga banyak perusahaan raksasa international yang sedang berusaha berkompetensi mengembangkan teknologi mobil terbang pertama di dunia atau kendaraan lepas landas dengan pendaratan vertical ini. Bahkan Uber technologies Inc telah berencana akan menggunakan layanan “taksi terbang” pertama dunia di Dallas-fort Worth, Texas dan Dubai secepatnya pada tahun 2020.


Namun bagaimanapun perusahaan pembuat mobil terbang tersebut pastinya akan menghadapi permasalahan dalam meyakinkan masyarakat bahwa produk modern ini aman digunakan dan pastinya akan ada diberlakukan beberapa peraturan baru di dunia mengenai penggunaan tehcnologi ini.

Jadi gimana menurut kamu tentang mobil terbang ini?. Ya bagaimana pun dunia ini sudah berubah menjadi lebih mengerikan dibandinkan beberapa tahun lalu. Hampir semua bidang di dunia sudah mengalami perubahan yang sangat drastic. Semoga artikel ini membuat wawasan kamu semakin luas. 

Note:
Artikel ini saya tulis berdasarkan hasil kesimpulan saya terhadap beberapa sumber yang telah saya cantumkan di daftar pustaka. Apabila terdapat kerancuan mohon dimaafkan dan dengan sangat terhormat tolong ditulis di kolom komentar. Apabila ingin menyampaikan saran atau tanggapan jangan malu-malu silahkan tulis di kolom komentar. Terimakasih banyak sudah mampir dan membaca di situs ini, semoga bermanfaat.

Daftar Pustaka:
1. http://www.businessinsider.com/toyota-flying-car-photos-2017-6/?IR=T
2. https://www.usatoday.com/story/money/cars/2017/06/04/toyota-flying-car/102488300/
3. https://techcrunch.com/2017/06/04/toyotas-flying-car-project-takes-a-tentative-test-flight/
4. https://www.engadget.com/2017/05/15/toyota-cartivator-skydrive-flying-car/


Comments

Popular posts from this blog

Situs Download Film Subtitile Indonesia Recomended

Kenapa Milih Sekolah Asrama?

Mau Jadi Dokter Jangan Mikir Kerennya Doang, Ini 9 Hal Yang Wajib Kamu Ketahui Sebelum Kuliah Di Kedokteran