Nih 5 Kota Paling Cocok Buat Kamu Kuliah, Biar Masa Kuliah Menjadi Momen Tak terlupakan


Bagi sebagian orang kuliah adalah sesuatu yang sangat menyiksa dan melelahkan. Tetapi sebagian orang lainnya masa masa kuliah adalah masa yang sangat menyenangkan dan masa yang tak terlupakan. Setelah di lihat di beberapa sisi ternyata suatu kota yang menjadi tempat untuk menuntut ilmu atau kuliah adalah salah satu faktor yang dapat menciptakan kebahagiaan atau malah sebaliknya bagi mahasiswa. Berikut ini 5 kota yang paling menyenangkan untuk kuliah.

1. Yogyakarta


Yogyakarta dengan kerah-tamahannya dan yang telah dikenal se-indonesia sebagai kota pelajar jelas merupakan kota paling menyenangkan untuk belajar atau kuliah. Sangat banyak universitas universitas terbaik indonesia di sini, sebut saja Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Universitas Islam Indonesia (UII), Politeknik Negeri Yogyakarta, Institut Seni Indonesia dan banyak lagi menjadikan yogyakarta sebagai testinasi pelajar indonesia terfavorit dan pastinya tebaik. Di samping itu yogyakarta juga menawarkan kehidupan yang sangat terjangkau dan sangat nyaman serta banyaknya tempat wisata yang tersedia menjadikan yogyakarta kota yang paling cocok bagi siapapun untuk menuntut ilmu dan kuliah.
   

2. Bandung


Bandung kota kembang dengan hawa dingin dan menyejukkannya juga tidak kalah nyaman dengan yogyakarta. Walaupun kehidupan di sini termasuk mahal namun dengan kampus kampus terbaik negeri seperti Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Padjajaran (Unpad), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Universitas Parahyangan (Unpar) menjadikan bandung pilihan yang tepat bagi kamu yang ingin menuntut ilmu di kampus terbaik negeri dengan wadah kota yang sejuk dan sangat nyaman ini. Untuk masalah wisata bandung tidak perlu diragukan lagi.   

3. Malang


Malang dengan kuliner dan wisatanya yang sangat banyak dan juga hawa sejuk yang tidak kalah dengan bandung menjadikan malang kota selanjutnya yang patut mejadi tujuan kamu untuk kuliah. 

Malang dengan kampus kampus yang tidak kalah hebat dengan kampus di yogya dan bandung seperti Universitas Brawijaya (UB), Universitas Negeri Malang (UNM), dan Universitas Muhammadiyah Malang. 

Selain itu malang juga menyediakan kehidupan yang sangat murah dan keadaaan kota yang sangat jauh dari kebisingan metropolitan juga kota yang sangat tertata sempurna, menjadikan masa masa kuliah mu masa yang sangat menyenangkan. 

4. Solo


Solo adalah kota yang tidak berbeda jauh dengan kota pelajar yogyakarta. Ia juga menyediakan keramah-tamahan dan kenyamanan hidup yang tidak kalah hebatnya dengan yogyakarta.

Kampus kampus di solo juga tidak kalah hebat dengan kampus di yogya sebut saja Universitas Sebelas Maret (UNS), Universitas Muhammadiyah Surakarta, dan Universitas Negeri Surakarta. Selain itu kehidupan di solo juga sangat murah bahkan lebih murah dibanding yogyakarta. Maka tidak aneh jika solo termasuk kota yang sangat layak untuk tempat kamu kuliah. 

5. Semarang


Semarang merupakan ibu kota Provinsi Jawa Tengan. Dua universitas favorit indonesia ada di sana, yakni Universitas Diponegoro (Undip) dan Universitas Negeri Semarang (Unnes). Semarang adalah kota yang tidak kalah menarik dengan kota kota sebelumnya dan walaupun kehidupan disini termasuk mahal namun masih sangat terjangkau.

Oke sekian dulu, semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Situs Download Film Subtitile Indonesia Recomended

Kenapa Milih Sekolah Asrama?

Mau Jadi Dokter Jangan Mikir Kerennya Doang, Ini 9 Hal Yang Wajib Kamu Ketahui Sebelum Kuliah Di Kedokteran