4 Sejarah Penting Kemerdekaan Bangsa, Tetapi Dilupakan Indonesia



Banyak dari kita yang tertarik dengan sejarah indonesia dan telah banyak pula lahir ahli-ahli sejarah di negara ini namun ternyata masih terlalu banyak sejarah yang sangat penting di negara ini yang terlupakan.

Apakah ini balasan indonesia untuk para pahlawan yang mengorbankan jiwa raganya untuk indonesia 72 tahun silam?, biar tidak termasuk dari mereka yang melupakan sejarah itu, ayo terus simak penjelasan berikut, 5 sejarah penting kemerdekaan bangsa, tapi dilupakan Indoneisa.

1. Aceh Donatur Indonesia di Masa Perjuangan


Tahukan anda sebenarnya daerah aceh masih merdeka disaat banyak daerah lainnya telah menyerah kepada belanda, walau pada dasarnya banyak daerah aceh yang di kuasai oleh belanda khususnya daerah perkotaan, namun kehidupan rakyat aceh masih berjalan di dalam hutan rimba, sehingga belanda dan jepang tidak dapat menghancurkannya. 

Hal ini juga yang menyebabkan harta rakyat aceh yang hampir seluruhnya berupa emas masih sangat banyak tidak dapat di ganggu oleh penjajah, sehingga ketika kedatangan soekarno ke aceh  pada tahun 1948 aceh sangat mudah untuk menyumbangkan 2 pesawat dan emas untuk monas.

2. Pemerintah Darurat RI di Sumatera Barat


Selain Aceh, Padang juga merupakan daerah yang sangat berjasa namun syaris terlupakan, pemerintah darurat RI yang di pimpin langsung oleh Mr. Syafruddin Prwiranegara dan wk. Ketua Tgk.Moh. Hasan pada tanggal 19 Desember 1948 Jam 18.00 sore di Bukittinggi, merupakan hal yang sangat membantu RI disaat kejatuhan yogyakarta dan hampir terebutnya kemerdekaan oleh belanda kembali, namun apa balas indonesia untuk itu, tak ada bahkan nama Mr. Syafruddin Prwiranegara sangat banyak dari kita yang tidak mengenalnya.


3. Peran Penting Radio Rimba Raya


Peran radio yang terletak di aceh tengah dan dikenal rimba raya ini juga tidak dapat dilupakan begitu saja, disaat pemerintah darurat RI di padang mengobarkan bendera merah putih, mereka satu satunya radio tersisa di bantu para pemuda pemberani terus menerus menyiarkan da mengudarakan kemerdekan indonesia ke seluruh dunia, sehingga kemerdekaan indoneisa masih di akui, akan kah kita membalas jasa mereka, tentu jawabannya tidak, bahkan sangat sedikit literatur yang menceritakan radio rimba ini.

4. Kisah Tan Malaka


Kisah tan malaka merupakan kisah yang sangat menyentuk, mengapa tidak tan malaka yang merupakan guru lulusan belanda, kemudian ia di percaya oleh belanda untuk mengejar sekolah terbaik belanda dengan janji upah yang sangat besar namun ia menolaknya dan memilih mengajar di sekolah semarang bahkan, luput dari pengelihatan belanda sekolah itu berkembang sangat besat dan sangat banyak melahirkan pemuda yang hebat, ia pun diasingkan oleh belanda dan sayangnya dia di eksekusi pada tanggal 21 februari 1949 karena terjadi perpecahan di antara sesama pejuang. 


Empat peristiwa dan kisah diatas hanyalah sebagian kecil dari sejarah kemerdekaan indonesia yang dilupakan oleh generasi sekarang, masih banyak cerita dan para pahlawan yang rela berkorban raja, harta dan jiwa mereka, tetapi kita lupakan karena banyak alasan, oleh karena itu ayo lebih peduli dengan sejarah kita karena negara yang maju adalah negara yang menghargai pahlawan dan terus mengingat sejarahnya.

Jadi itulah dia sedikit penjelasan mengenai 4 Sejarah Penting Kemerdekaan Bangsa, Tetapi Dilupakan Indonesia, jadi sekarang kamu udah tahu ya!. Dan akhir kata semoga artikel ini dapat membuat kamu semakin punya good head, good heart dan good health ya. Dan jangan lupa baca artikel lainnya yang gak kalah penting dan keren. Bye, salam manis.


know it's a blessing 


Comments

Popular posts from this blog

Situs Download Film Subtitile Indonesia Recomended

Kenapa Milih Sekolah Asrama?

Mau Jadi Dokter Jangan Mikir Kerennya Doang, Ini 9 Hal Yang Wajib Kamu Ketahui Sebelum Kuliah Di Kedokteran