Kalau Korut Jadi Perang Lawan AS, Siapa yang Akan Menang Ya?



Gak ada yang lebih tenar dari pada ketegangan di semenanjung korea di tahun 2017 ini. Ya pasalnya hal ini memang sangat merisaukan seluruh umat manusia di bumi ini. 

Walaupun peperangan sih udah biasa terjadi sepanjang sejarah dunia, karena memang tidak ada satupun generasi yang tidak pernah mengenal perang di hidupnya. Namun permasalahan perang Korut lawan AS yang sama-sama merupakan Negara pemeroduksi nuklir terbesar di dunia ini memang sangat besar. Karena peperangan nuklir mereka dapat mengancam keberadaaan kehidupan di dunia. 

Tapi untuk saat ini kita tidak akan membahas efek peperangan nuklir (baca tentang nuklir: Jangan Cuma Nyebut Aja, Kamu Tahu Apa Itu Nuklir?) kita akan membahas “siapa yang akan menang kalau mereka jadi berWar?”. Eh tapi semoga aja gak jadi ya.

Oke yuk kita simak bersama.

1. Banyak nuklir Korut atau AS?



Menurut data dari intelijen amerika yang diliput langsung oleh express.co.uk, korea utara saaat ini merupakan negara pemeroduksi nuklir terbesar ke 9 dengan memiliki sekitar 60 senjata nuklir berteknologi maju yang dapat menjangkau seluruh dunia kecuali antartika, Pantai Timur AS, Amerika Latin, Afrika Barat dan disamping itu senjata nuklir mereka dapat menyebabkan gempa bumi sekitar 6,3 skala richter dengan kedalaman 23 km. 

Disamping itu korea utara juga memiliki bom hidrogen yang kekuatannya 1000 kali lebih kuat dari bom atom yang pernah dijatuhkan di hirosima, walaupun kebenaran informasi ini masih di ragukan oleh amerika serikat. gimana? gila bangetkan korut, tapi tenang AS punya nuklir yang lebih hebat dan jauh lebih banyak dari yang dimiliki korut. 

Diliput langsung oleh Huffington post amerika masih menjadi negara pemeroduksi nuklir terbesar kedua di dunia dengan jumlah nuklir tidak kurang dari 9600 hulu nuklir, sedangkan posisi pertama diduduki oleh rusia dengan 12.000 hulu nuklir.

2.  AS Punya Potensi Alam dan Human Resources Yang Besar




Menurut dinas rahasia korsel yang diliput oleh suara.com, korut memiliki hacker 1000-3000 hacker. jumlah yang cukup fantastis tapi ngomong-ngomong amerika punya lebih banyak loh. bukankah amerika yang menciptakan komputer sekaligus dengan internet serta segala kode-kodenya?, jadi dalam hal hacker korut juga belum unggul. 

Sedangkan di bidang lain jelas AS jauh lebih unggul. Lihat aja AS punya warga tidak kurang dari  315.585.000 jiwa, sedangkan korut hanya 23 juta jiwa hanya setara dengan 1 negara bagian AS. Dan kalau dilihat dari luas daerah dan potensi alam, gak usah dibilang lagi ya, jelas AS jauh lebih unggul, bahkan AS merupakan negara paling besar didunia.


3. AS Didukung Dunia, Korut?






Isu peperangan antara korut dan AS jelas terdengar keseluruh pelosok dunia, dan kamu tahu apa yang dunia lakukan, hampir seluruh negara mengusir kedubus korut, baca disini karena geram melihat aksi-aksi kim yang semakin menggila. dan rusia yang katanya sobat korut malah dukung PBB diliput langsung oleh theatlantic.com , jadi mau apa korut?

Jadi itulah sedikit gambaran mengenai isu peperangan antara korut dan Amerika serikat. Semoga korut sadar ya, kalau kekuatan mereka belum setara dengan AS, dan kedamaian terhanturkan diantara mereka.

Note:
Artikel ini saya tulis berdasarkan hasil kesimpulan saya terhadap beberapa sumber yang telah saya cantumkan di daftar pustaka. Apabila terdapat kerancuan mohon dimaafkan dan dengan sangat terhormat tolong ditulis di kolom komentar. Apabila ingin menyampaikan saran atau tanggapan jangan malu-malu silahkan tulis di kolom komentar. Terimakasih banyak sudah mampir dan membaca di situs ini, semoga bermanfaat.



Daftar Pustaka
1. http://www.aljazeera.com/news/2017/05/north-korea-testing-nuclear-weapons-170504072226461.html
2. http://www.express.co.uk/news/world/791436/north-korea-nuclear-weapons-kim-jong-un-how-many
3. https://www.huffingtonpost.com/lawrence-wittner/how-many-nuclear-weapons-_b_773553.html
4. http://www.viva.co.id/berita/dunia/957029-seberapa-dahsyat-bom-nuklir-korea-utara
5. https://id.wikipedia.org/wiki/Amerika_Serikat
6.https://www.suara.com/tekno/2014/12/24/073200/membongkar-kecanggihan-pasukan-hacker-korea-utara
7. https://id.wikipedia.org/wiki/Korea_Utara
8. http://www.viva.co.id/berita/dunia/955897-peru-usir-dubes-korea-utara
9.http://www.news.com.au/world/asia/north-korea-which-countries-support-kim-jongun/news-story/bc2c51df544fb8afede42d310c70757f
    

Comments

Popular posts from this blog

Situs Download Film Subtitile Indonesia Recomended

Kenapa Milih Sekolah Asrama?

Mau Jadi Dokter Jangan Mikir Kerennya Doang, Ini 9 Hal Yang Wajib Kamu Ketahui Sebelum Kuliah Di Kedokteran