Harus Baca, 5 Hal yang Harus Kita Pelajari dari Pribadi Mereka yang Sukses




Terkadang kita terlalu kagum melihat orang-orang ternama seperti BJ Habibi, Khairul Tanjung, Steve Jobs dan banyak lagi orang sukses yang tersebar di seluruh dataran bumi ini, Namun tahukah anda, sesungguhnya mereka tidak jauh berbeda dengan kita dulunya. Bahkan banyak dari mereka yang kehidupannya jauh lebih tidak layak dari kita, namun apa dikata mereka dapat berada dipaling atas saat ini. Ingin tahu rahasia di balik kesuksesan mereka, berikut kami sajikan 5 hal yang harus kita pelajari dari pribadi mereka yang sukses.

1. Mulai Dari Niat Yang Baik


Mungkin banyak dari kita yang selalu mendambakan kesuksesan di masa depan, menjadi profesor ternama, dokter berpengalaman, pengusaha kaya, menjadi pilot ataupun lainnya. Namun sangat disayangkan apabila dibalik semua itu ternyata anda hanya ingin diakui banyak orang atau supaya dapat membanggakan diri saja atau mungkin lagi kita hanya mengejar materi saja. 

Sebenarnya telah banyak dari mereka yang memiliki niat seperti itu gagal di kemudian hari, namun bagi mereka yang memiliki niat mulia seperti Bj Habibie untuk membangun bangsa atau seperti Khairul Tanjung yang tujuannya hanya satu, agar dapat menghilang pengangguran di negara ini, lihat mereka sukses. Maka mulailah niat anda dengan niat yang baik.

2. Tidak Ada kata Gagal Melainkan Coba Lagi




Pada dasarnya setiap manusia di  dunia ini pasti pernah merasakan kegagalan, namun bagi mereka tidak ada kata gagal di kamusnya, melainkan coba lagi karena mereka percaya kegagalan itu adalah proses dan tidak ada seorang pemenang yang tidak pernah mengalami kegagalan. Disamping itu mereka juga mendapatkan banyak pelajaran. Bukankah seorang Alva Edison yang sangat pintar saja sampai ribuan kali mengalami kegagalan baru berhasil menemukan bola lampu pertamanya. Jk rowling penulis buku paling best seller sepanjang masa, novel harry poternya pernah di tolak 12 kali sebelum di terbitkan.

3. Mereka Awalnya Hanya Para Pemimpi




Beruntunglah bagi kamu yang sudah memiliki mimpi di saat ini, karena banyak dari mereka yang sukses telah memimpikan kesuksesannya disaat semuanya masih terlihat tidak mungkin. Dan tahukah anda kalau Bj Habibie telah berambisi membangun industri dirgantara sejak ia masih remaja, andrea hirata yang terseok seok bekerja keras mengejar mimpinya mengenyam pendidikan diparis dan juga steve jobs sudah bermimpi mengubah dunia sejak ia masih 20 tahun, dan lihat mereka telah meraihnya sekarang. Maka ayo kejar mimpi mu.

4. Tidak Pernah Menyalahkan Keadaan




Mungkin banyak dari kita selalu merasa tidak beruntung karena tidak tinggal di ibu kota sehingga sulit mendapatkan buku bagus seperti mereka baca, tidak ada fasilitas seperti mereka atau kita selalu merasa kesulitan bersekolah karena dilahirkan dikeluarga yang tidak berkecukupan. Sesungguhnya hal-hal seperti itu adalah berkah buat kita semua karena bukankah setiap cerita itu dimulai dari kesulitan dan akhirnya happy ending. Maka ayo buat ceritamu dengan akhir happy ending dan jangan pernah menyalahkan keadaan karena banyak dari mereka yang sukses memiliki masa lalu yang jauh lebih suram dari kamu.

5. Mereka tidak perlu menjatuhkan orang lain agar bisa naik




Banyak dari kita selalu mencari cara agar lawan kita terjatuh dan gagal sehingga kita dapat melewatinya dan berhenti di paling atas. Tapi tahukan anda, kesuksesan tidak perlu diraih dengan cara itu. Bukankah lebih indah jika kita semua sukses tanpa ada yang terluka, karena sukses bukan hanya tentang materi dan kedudukan, tetapi siapa yang merasa hidupnya telah bahagia.  

Jadi itulah beberapa hal yang harus kita pelajari dari pribadi mereka yang sukses, semoga bermanfaat bagi anda dan dapat menghantarkan anda menuju cita-cita dan mimpi anda.


Comments

Popular posts from this blog

Situs Download Film Subtitile Indonesia Recomended

Kenapa Milih Sekolah Asrama?

Mau Jadi Dokter Jangan Mikir Kerennya Doang, Ini 9 Hal Yang Wajib Kamu Ketahui Sebelum Kuliah Di Kedokteran