Tips Mudah Belajar Bahasa Inggris



"Gimana Sih Belajar Bahasa Inggris Dengan Mudah?"

Bahasa inggris adalah bahasa yang paling banyak digunakan di dunia dan sudah ditetapkan sebagai bahasa international. Jadi bagi kamu yang ingin mudah beriteraksi dengan warga dunia sebaiknya belajar bahsa inggris sedini mungkin. Namun tak sedikit dari kita yang merupakan orang Indonesia yang sangat-sangat kesulitan dalam mempelajari bahasa inggris. Padahal sedikit pun tidak ada kesulitannya dalam mempelajari bahasa ini. Berikut 10 Tips cara mudah dan seru dalam belajar bahasa inggris.

1. Tetapkan Niat Yang Benar

Niat adalah segalanya. Tapi pastinya semua dari kamu yang membaca artikel ini udah punya niat untuk belajar bahasa inggris. Namun kalau niat yang benar?, masih menjadi pertannyaan, apakah kamu sudah ada atau belum. 

Nah, niat yang benar bagaimana. Jadi seperti ini, niat yang benar itu adalah niat bahwa kamu pengen bisa berbicara bahasa inggris karena kamu suka sama bahasa itu atau kamu pengen keluar negeri atau bisa juga karena kamu pengen bisa baca novel berbahasa inggris dan nonton film bahasa inggris tanpa subtitle dan intinya kamu belajar bukan karena tekanan atau mencari nilai yang artinya setelah tekanan atau nilai itu udah didapat kamu bakal gak peduli lagi sama bahasa inggris yang baru kamu pelajari. 

Dapat dipastikan kalau kamu punya niat yang salah seperti tadi kamu bakal susah setengah mati belajar bahasa inggris, namun kalau kamu udah punya niat yang bener yang karena bukan hanya untuk nilai maka yakinlah jalan kamu bakalan mudah. 



2. Ambil Gramar Kamu Sekarang Juga

Belajar grammar adalah hal utama dalam belajar bahasa inggris. Grammar adalah hal yang paling pertama sekali harus kamu pelajari jangan coba-coba belajar atau menghafal kosa kata hingga ribuan sebelum kamu belajar grammar. Kenapa?, karena ya grammar itu fondasinya, coba lihat contoh dibawah ini
I had had a cat  ( saya telah mempunyai kucing )
I will go as far as I can (saya akan pergi sejauh yang saya bisa)
………, I don’t want to see you texting either (……., aku gak mau melihat kamu SMS-an juga)
Apa coba artinya ? pasti susah banget kalau kamu belum belajar gramar 
kamu bakal bingung tuh apa artinya had had , as far as atau either
tapi kalau kamu udah belajar grammar itu gampang ngartiinnya


3. Yuk suka sama Musik bahasa inggris

Music adalah salah satu sarana yang dapat memudahkan kamu belajar bahasa inggris, dan juga dapat membuat kamu happy waktu belajar bahasa inggris. Buat kamu yang pecinta music Indonesia yuk kurangi lagu Indonesia, nanti denger lagi kalau kamu udah bisa bahasa inggris. Kalau kamu yang gak suka music tenang aja music inggris itu keren-keren pasti kamu langsung suka (coba deh denger lagu recommended ini ).

Kalau kamu sudah mulai denger lagu-lagu bahasa inggris tersebut jangan juga lupa ya cari liricnya dan coba nyanyiin biar kamu pintar reading bahasa inggris terus jangan lupa juga artiin sendiri liricnya dan jangan langsung lihat terjemahannya.

4. Nonton Film Bahasa Inggris Tahap Selanjutnya

Setelah telinga kamu udah terbisa dengar bahasa inggris sekarang saaatnya upgrade kemampuan kamu dengan sering-sering nonton film berbahasa inggris. Tapi jangan langsung nonton film holywood mulailah dengan film-film Disney terlebih dahulu, karena kosa katanya masih mudah dan spellingnya gak terlalu cepat sehingga kamu gak kewalahan dan kesulitan. Nanti setelah kamu udah bisa nangkap banyak kata dari film disney baru nonton film Hollywood

Oh ya jangan lupa juga pake subtitile bahasa inggris ya, jangan sekali-kali kamu pake sub indo, memang sih itu berat di awal tapi ketika kamu udah berhasil mengartikan sekitar 5 film kamu bakal terbisa dan jadi mudah. Percaya deh.

5. Music udah, film udah, Yuk main-main di Youtube sekarang

Tahun 2017 siapa coba yang gak tahu namanya youtube. Nah kamu juga harus main-main di youtube jangan coma dengar lagu dan nonton film doang. Sekarang mulailah nonton youtuber-youtuber berbahasa inggris. Untuk awal kamu bisa denger youtuber Indonesia yang pake bahasa inggris seperti fatia izati, agung hapsah, She near and far atau skinnyindonesia 24. Seperti biasa kalau kamu anggap kamu udah sanggub menangkan kata-kata native speaker kamu udah bisa mulai nonton youtuber-youtuber amerika dan UK seperti smosh, Zoella, Pointelessblog, casey neistat, atau boleh juga denget talkshow seperti Ellen dan Jimmyfallon.


6. Kalau semua yang diatas udah kamu jalani, kita masuk tahap akhir yang paling sulit

Baca novel bahasa inggris ini adalah tahap akhir atau tahap yang Cuma boleh kamu coba kalau sudah terbiasa dengan hal-hal sebelumnnya. Mengapa?, yak arena faktannya membaca novel bahasa inggris itu benar-benar sulit dan melelahkan, mungkin kamu bahkan bisa menyerah sebelum menghabiskan lembar ke 10. Walau kamu udah merasa vocabulary kamu udah banyak, udah biasa nonton film bahasa inggris tanpa subtitile indo atau udah ngerti apa yang dibilang sama youtuber inggris, tetap aja membaca novel itu susah banget. Karena memang novel itu banyak banget kata-kata sastranya, jadi dipastiin kalau kamu udah berhasil menamatkan 1 novel bahasa inggris aja, kamu udah hebat (Ini beberapa novel rocomended buat pemula The witches dari roald dahl dan semua novel yang ditulis roald dahl, selanjutnya kamu bisa coba novel Jk rowling(susah banget kata-katanya.).  

Jadi itulah beberapa Tips Mudah Belajar Bahasa Inggris  Jadi tunggu apalagi yuk coba semuanya sekarang. Dan akhir kata semoga artikel ini dapat membuat kamu semakin punya good head, good heart dan good health ya. Dan jangan lupa baca artikel lainnya yang gak kalah penting dan keren. Bye, salam manis.


"Don't ever say, I can't" 

Comments

Popular posts from this blog

Situs Download Film Subtitile Indonesia Recomended

Kenapa Milih Sekolah Asrama?

Mau Jadi Dokter Jangan Mikir Kerennya Doang, Ini 9 Hal Yang Wajib Kamu Ketahui Sebelum Kuliah Di Kedokteran