Kenapa Milih Sekolah Asrama?


Bagi banyak orang sekolah asrama itu bagaikan penjara, sekolah asrama itu dipenuhi senioritas, sekolah asrama itu buat anak anak yang gak bisa di didik sama ortunya, sekolah asrama itu capek banget, sekolah asrama itu gila, belajar dari jam 5 pagi sampe jam 12 malam. 

Padahal sekolah asrama gak seperti yang mereka liat dari luar kamu, mau tau dari dalam gimana sebenarnya sekolah berasrama, oke ini dia penjelasan special untuk kalian.

1. Sekolah asrama ngajarin semua hal

Ya kami belajar dari jam 5 sampe jam 12 malam, tapi itu bukan hanya didalam kelas, bisa dimana aja. Tau gak kamu semua, kalo apapun yang kami kerjain di asrama itu pelajaran. 

Banyak hal yang gak kita rasain sewaktu masih tinggal dirumah misalnya, sekamar dengan banyak orang, bangun jam 4.30 pagi, sholat subuh berjamaah, mandi jam 5 pagi, belajar dari jam 7 pagi sampai jam 9 malam, makan gak enak, PR betumpuk, nyuci baju sendiri, kehabisan uang dan kamu gak tau minta sama siapa, tidur jam 12 malam, dan parahnya semua masalah itu terjadi berulang-ulang tanpa akhir, hingga hari libur datang. 

Sadar gak sadar semua masalah yang itu sebenarnya pelajaran yang sangat berarati, kenapa? Karena disitulah kamu diajarin namanya disiplin, toleransi, ngatur waktu, mandiri, gimana rasanya gak punya uang, ngimana caranya ngatasin masalah, dan banyak lagi yang pastinya gak akan pernah anak biasa tahu

2. Sekolah asrama ngasih kamu banyak teman dan saudara

Di asrama kamu gak perlu mikir panjang kalo mau bantu orang, mau mereka senior, junior, satpam dan siapapun itu, karena kamu perlu tahu kalo di asrama semua orang itu saudara, mereka gak akan lupa sama kamu dan pastinya kamu gak akan kesepian bahkan kesulitan menjadi mustahil, kerena mereka siap membantu kapanpun. 

Sadar gak sadar ni ya, kalo gue dulu orang nya antisocial dan gue gak akan pernah mulai pembicaraan sama orang kecuali orang terdekat gue, tapi ternyata asrama berasil meyakinkan gue, kalo bersocial itu mudah, dan kamu perlu tau kalo anak asrama itu pasti punya 500 teman lebih yang bukan hanya dari angkatannya aja, tapi angkatan lain juga bahkan alumni, sekalian, sedangkan anak sekolah biasa, ada yang hanya mengenal 50 orang di sekolahnya.

3. Sekolah asrama nemuin bakat terpendam

Bukanya mengada-ngada tapi jujur nia kalo anak asrama itu pasti punya bakat masing-masing, bahkan bukannya tidak mungkin banyak dari mereka yang multitalent. 

Secara umum semua sekolah asrama disamping mengutamakan pelajaran didalam kurikulim, mereka juga menggunakan waktu senggangnya untuk jam ekstrakurikuler seperti club olahraga, club kesenian, sasra, music, dan lain lain. 

Selain tuntutan sekolah ternyata anak asrama punya motto tersendiri tentang bakat dan prestasi kamu, ini dia mottonya “siapa berprestasi maka ia akan keluar dari penjara beberapa hari” motto itu tercipta karena siapa yang berpretasi serta berbakat akan di izinkan dan bisa keluar dari kelas bahkan asrama beberapa hari untuk perlombaan pastinya. 

Maka mereka berlomba lomba untuk memperebutkan kesempatan lomba tersebut dan alhasil sekolah asrama selalu berhasil membawa pulang kemenangan.

4. Sekolah asrama sekolah paling top

Kamu semua mau gak mau harus ngakuin kalo semua sekolah top pasti sekolah yang berasramah, sebut saja fatih belingual school, modal bangsa, pajar harapan, ct fondation school, sekolah taruna bandung, man insan cendikia, gontor dan masih banyak lagi.


Jadi itulah dia alasan kenapa sekolah asrama gak pernah terkalahkan dan itulah fakta yang membuktikan bahwa sekolah asrama gak seburuk yang mereka pikirkan dari luar sana bahkan sebaliknya. 

Gimana masih gak kepengen sekolah di asrama? 

Comments

Popular posts from this blog

Situs Download Film Subtitile Indonesia Recomended

Mau Jadi Dokter Jangan Mikir Kerennya Doang, Ini 9 Hal Yang Wajib Kamu Ketahui Sebelum Kuliah Di Kedokteran