Pertolongan Pertama Untuk Penderita Darah Tinggi


Darah tinggi adalah salah satu penyakit yang sangat banyak dialami oleh orang didunia dan faktanya penyakit yang satu ini sangat lah berbahaya karena ia dapat menyebabkan penyakit lainnya seperti stroke, ginjal dan sakit jantung. Sakit kepala parah, pusing, sesak nafas, berkeringat, mimisan, tubuh kaku, merasa tegang, dan tiba-tiba lemas pada saat kambuh itu adalah efek dari kambuhnya Hipertensi(darah tinggi). 

Ada baiknya bagi anda yang memiliki masalah dengan darah tinggi ataupun yang tidak memiliki masalah dengan penyakit ini untuk mengetahui bagaimana Pertolongan Pertama Untuk Penderita Darah Tinggi sehingga nanti dapat berguna untuk menyelamatkan nyawa sendiri ataupun nyawa orang lain yang membutuhkan pertolongan anda. 

Berikut adalah hal yang harus anda ketahui mengenai Pertolongan Pertama Untuk Penderita Darah Tinggi.

1. Jika berada di lingkungan yang membuat stres, beranjaklah dari situ. Pergilah ke lingkungan yang lebih membuat lebih rileks seperti taman atau kebun yang tidak bising. 

2. Jika hidung berdarah, letakkan air dingin (atau es batu) di dahi untuk menghentikan mimisan. 

3. Konsumsi minuman yang mengandung kadar kalium tinggi untuk mengimbangi tingginya kadar natrium di tubuh, agar tekanan darah menurun. Misalnya, jus buah tanpa garam.

4. Namun jika tekanan darah tinggi yang anda atau orang terdekat anda derita mencapai angka 200 maka segera larikan kerumah sakiat atau pusat kesehatan terdekat guna mendapatkan penanganan dan pengobatan yang cepat dan tepat

Untuk pencegahaan anda dapat melakukan hal dibawah ini:

  1. Makanlah makanan yang sehat, seimbang, dan kurangi asupan garam.
  2. Kurangi berat badan jika Ibu kegemukan/obesitas
  3. Minum air putih yang banyak setiap hari
  4. Olahraga setidaknya 2,5 jam setiap minggu.
  5. Hindari makanan penyebab darah tinggi(daging,dll)

Akhir kata itulah beberapa hal yang perlu kamu ketahui mengetahui Pertolongan Pertama Untuk Penderita Darah Tinggi dan semoga artikel ini dapat membuat kamu semakin punya good head, good heart dan good health ya. Dan jangan lupa baca artikel lainnya yang gak kalah penting dan keren. 
Bye, salam manis.

"Buat Kamu Yang Masih Sehat Jangan Lupa Bersyukur Banyak-Banyak Ya dan Buat Kamu Yang Belum Beruntung Percayalah Khendak Tuhan Adalah Yang Terbaik"

Comments

Popular posts from this blog

Situs Download Film Subtitile Indonesia Recomended

Kenapa Milih Sekolah Asrama?

Mau Jadi Dokter Jangan Mikir Kerennya Doang, Ini 9 Hal Yang Wajib Kamu Ketahui Sebelum Kuliah Di Kedokteran