Cara Bisa Tetap Sehat Dan Gak Ngantuk Walau Tidur Cuma Sebentar





“Biar kamu gak ngantuk waktu siang hari dan tetap sehat kamu harus tidur 8 jam perhari”

“Terus gimana dong ? kalau tugas kuliah banyak banget dan mesti begadang biar kelar”


Cara Bisa Tetap Sehat Dan Gak Ngantuk Walau Tidur Cuma Sebentar

Kalau anda memiliki masalah seperti diatas, yah gak mesti tugas kuliah juga bisa aja yang lain yang penting membutuhkan banyak waktu untuk menyelesaikannya, terus itu mengambil banyak waktu tidur kamu, jadinya kamu gak fit deh waktu siang hari. Sekarang masalahnya gimana cara tetap fit dan gak ngantuk waktu pagi walau kamu kurang tidur di waktu malah hari.

Buat kamu yang punya masalah seperti diatas tenang aja kamu berada di tempat yanag tepat. Saya akan membagikan beberapa tips yang berdasarkan pribadi saya yang merupakan anak asrama dan juga pastinya didukung beberapa fakta diri riset terkini. Yuk disimak.

Hal yang perlu diingat bahwa waktu tidur yang sehat untuk setiap orang itu berbeda-beda tidak selalu 8 jam, bisa saja lebih atau bahkan kurang.

1. Usahakan Tidur Sebelum Jam 12

Memang sih ini tips yang kelihatannya ngaco banget. Tapi ya begitu mau gak mau, udah kelar atau belum kelar tugas kamu kamu harus tidur di sebelum jam 12, nanti kamu bisa bangun jam 4.30 dan lanjutkan tugas kamu. 

Mengapa harus tidur jam 12, jadi Tidur dibawah jam 12 malam sangat membantu tubuh kamu, terutama otak dalam melakukan pembagian tugasnya seperti selera makan, jadwal tidur, dan suasana hati sehingga tubuh kamu akan tidak terlalu banyak menggunakan tenaga dan mengakibatkan kamu tidak butuh terlalu banyak istirahat disiang hari. Jadi deh kamu gak ngantuk di waktu siang selanjutnnya. Maka pastikanlah kamu tidur dibawah jam 12 dan dapatkan tidur yang tenang sekurangnya 4 jam. 

2. Selesaikan makan kamu 1 jam sebelum kamu tidur

Terkadang begadang membuat kamu lapar-lapar terus, namun sangat baik bagi kamu apabila menyelesaikan makan kamu 1 jam sebelum kamu mulai tidur. Karena makan terlalu banyak akan memberikan kamu akalori yang menstimulus kamu untuk beraktifitas sehingga kamu akan terjaga sejenak dan pastinya akan berimbas kepada sulitnya kamu bangun tidur nantinya. Jadi stop makan kamu jam 11 malam ya!!!

3. Matikan Lampu Kamar Kamu

Para peneliti menyarankan agar lampu dimatikan setiap kali akan tidur. Cara ini jelas terbukti mampu meningkatkan kualitas tidur dan juga mencegah kamu selalu terbangun ketika tidur. Menurut para peneliti, nyala lampu akan merangsang produksi hormon di dalam tubuh yang akan membuat tidur kita tidak berkuliatas.Maka pastikan kamu mematikan lampu di kamar kamu, atau setidaknya hanya memakai lampu yang tidak terlalu terang.

4. Bersihkan dan rapikan kamar kamu

Kamar yang bersih dan rapi sangat perlu buat kamu karena ia akan mengatur suasana hati dan pikiran kamu sehingga lebih rileks dan bahagia oleh karena itu nantinya juga akan membuat kamu semangat ketika bangun tidur.

5. Bangun Tidur dengan Skema yang benar

Setelah kamu begadang dimalam hari dan kamu Cuma dapat waktu tidur kurang dari 5 jam, pastinya dong tubuh kamu brontak dan minta ditambah waktu tidurnya. Nah untuk mencegah kamu tidur lagi kamu harus bangun tidur dengan skema yang benar. Giman skemannya? , jadi begini kamu harus pastikan kamu langsung bangun di alarm yang pertama, hidupkan lampu kamar kamu dan lihat cahaya terangnya karena cahaya terang akan dengan cepat menyadarkan otak kamu dan satu lagi yang jangan sampai lupa kamu juga harus punya semangat yang membara disaat bangun pagi. Kalau kamu menjalankan itu semua, yakin deh gak bakal ngantuk lagi.

6. Biasakan Tidur Cukup Saat gak Ada Tugas

Ini nih yang gak kalah penting. Kamu juga harus biasakan tidur cukup disaat gak ada tugas, karena itu membuat tubuh kamu yang udah kekurangan tidur berhari-hari menjadi normal lagi dan jadinya kamu bakal punya kekuatan lagi buat begadang waktu nantu dibutuhkan. Oke!

Jadi itulah beberapa hal yang harus kamu perhatikan agar Tetap Sehat Dan Gak Ngantuk Walau Tidur Cuma Sebentar. Jadi sekarang kamu udah tahu ya!. Dan akhir kata semoga artikel ini dapat membuat kamu semakin punya good head, good heart dan good health ya. Dan jangan lupa baca artikel lainnya yang gak kalah penting dan keren. Bye, salam manis.

“Kekurangan tidur itu benar-benar menyebalkan, makanya disaat kamu punya waktu tidur jangan disia-siakan”

“Benar kata Dilan, Rindu itu berat apalagi rindu dengan kasur!!”





Comments

Popular posts from this blog

Situs Download Film Subtitile Indonesia Recomended

Kenapa Milih Sekolah Asrama?

Mau Jadi Dokter Jangan Mikir Kerennya Doang, Ini 9 Hal Yang Wajib Kamu Ketahui Sebelum Kuliah Di Kedokteran